Rabu , Juli 3 2024

Webinar Pharmacovigilance in The Product Lifecycle and The Central of National Regulatory Authority

Halo #SobatKMEI, kali ini Direktorat KMEI ONPPZA berkolaborasi dengan ISoP Indonesia Chapter menyelenggarakan kegiatan Webinar Pharmacovigilance In The Product Lifecycle And The Central Role of National Regulatory Authority pada tanggal 5 Agustus 2021. Webinar ini dihadiri oleh peserta tenaga kesehatan di sarana pelayanan kesehatan maupun di industri farmasi.

Webinar ini dibuka oleh Dra. Togi J. Hutadjulu, Apt., MHA selaku Plt. Deputi Bidang Pengawasan Obat dan NAPPZA dan Dr. Jarir At Thobari selaku President ISoP Indonesia Chapter. Direktur Pengawasan Keamanan, Mutu dan Ekspor Impor ONPPZA, Dra. Tri Asti Isnariani, Apt., M.Pharm, berkesempatan menyampaikan paparan mengenai Pharmacovigilance System in Indonesia.

Narasumber lain yang turut berpartisipasi pada webinar ini adalah Dr. Jan Petracek yang merupakan board member, ISOP Czech Republic. Dr. Petracek menyampaikan paparan mengenai Benefit of Global Pharmacovigilance Activity. Selain itu, narasumber lainnya adalah Prof Jim Buttery dari Monash University, Australia yang menyampaikan Monitoring Vaccine Covid-19 Safety during Emergency Use Authorization Period: Experience from Australia.

Melalui kegiatan webinar ini diharapkan sejawat tenaga kesehatan semakin memahami informasi mengenai pentingnya penerapan farmakovigilans. Peran aktif tenaga kesehatan di sarana pelayanan kesehatan dan industri farmasi sangat penting dalam mendukung pengawalan keamanan obat termasuk vaksin yang beredar di Indonesia.

#BPOMRI
#BerAKHLAK
#LawanCOVID19
#Deputi1Hebat
#VaksinAman

Check Also

ADVOKASI PEMBENTUKAN KELOMPOK KERJA (POKJA) PENGKAJIAN KEAMANAN OBAT DI JAWA TIMUR

Halo #SahabatBPOM, Pada tanggal 21 Mei 2024, Badan POM telah menyelenggarakan kegiatan Advokasi Pembentukan Kelompok Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kunjungi Subsite e-meso e-meso.pom.go.id