Senin , April 29 2024

Profil PPID Pelaksana Ditwas KMEI ONAPPZA

Nova Emelda, S.Si, MS, Apt

Lahir di Jakarta pada tanggal 6 Oktober 1974, wanita yang menempuh pendidikan Program Profesi Apoteker di Universitas Pancasila ini memperoleh gelar Apoteker. Selanjutnya, beliau memperoleh gelar Magister of Science dari Ohio University.

Beliau resmi menjabat sebagai Direktur Pengawasan Keamanan Mutu, dan Ekspor Impor Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif sejak tanggal 11 Mei 2023, setelah sebelumnya bertindak sebagai Plt. Direktur Pengawasan Keamanan Mutu, dan Ekspor Impor Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif sejak bulan Februari 2023 hingga Mei 2023, bertugas sebagai Koordinator Kelompok Substansi Penilaian Uji Klinik Obat Dan Penilaian Obat Pemasukan Jalur Khusus pada Maret 2022 hingga Februari 2023 dan bertugas sebagai Kepala Sub Direktorat Registrasi Obat Generik pada 20 September 2018 hingga Maret 2022.

Dalam hubungan lintas sektor, beliau aktif berpartisipasi dalam berbagai pertemuan internasional diantaranya menjadi ketua delegasi Indonesia dalam Forum Pharmaceutical Product Working Groups (PPWG) tahun 2021 dan sebagai perwakilan delegasi Indonesia dalam MRA for Bioequivalence Meeting dari tahun 2019 hingga tahun 2022. Dalam lingkup nasional, beliau juga berperan aktif diantaranya sebagai anggota tim penyusun Farmakope Indonesia Edisi VI yang dikoordinasikan oleh Kementerian Kesehatan.

Download LHKPN (Nova Emelda)

Check Also

Profil

Profil Plt. Kepala BPOM Profil Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kunjungi Subsite e-meso e-meso.pom.go.id