Senin , Juli 8 2024

Pengembangan Sentra Farmakovigilans Balai POM di Sofifi

Halo #SobatKMEI !

Balai POM di Sofifi sebagai kepanjangan tangan dari Badan POM dalam melakukan tugas pengawasan obat beredar di Maluku Utara, pada tahun 2022 ini dikembangkan fungsinya sebagai sentra farmakovigilans yang bertugas untuk mengawal keamanan obat beredar di wilayah Maluku Utara. Asistensi pengembangan sentra farmakovigilans Balai POM di Sofifi telah dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2022 oleh petugas dari Direktorat Pengawasan Keamanan, Mutu, dan Ekspor Impor ONPPZA. Kegiatan dibuka oleh Ibu Plt. Direktur Pengawasan Keamanan, Mutu, dan Ekspor Impor ONPPZA, Dra. Tri Asti Isnariani, Apt., M.Pharm, dan diikuti oleh pegawai Balai POM di Sofifi dan perwakilan Loka POM Morotai.

Materi yang disampaikan meliputi Sistem Farmakovigilans di Indonesia, Pemantauan dan Penanggulangan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Pelaporan Kejadian Tidak Diinginkan/Efek Samping Obat (KTD/ESO), dan Penerapan Farmakovigilans di Industri Farmasi. Diharapkan kegiatan pengembangan sentra farmakovigilans ini dapat meningkatkan pemahaman dan penerapan farmakovigilans di Provinsi Maluku Utara.

#SentraFarmakovigilans
#BalaiPOMdiSofifi
#LokaPOMMorotai
#MalukuUtara

Check Also

DESK PEMANGGILAN INDUSTRI FARMASI TERKAIT PENGAWASAN IKLAN DAN PENANDAAN OBAT

Hai #SahabatBPOM 😊 Masih dalam rangkaian Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Direktorat Pengawasan Keamanan, Mutu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kunjungi Subsite e-meso e-meso.pom.go.id