Halo #SobatKMEI
Pengawasan iklan obat di era revolusi industri 4.0 menjadi tantangan tersendiri seiring meningkatnya penggunaan media sosial sebagai media iklan. Badan POM menganggap perlu dilakukan perkuatan sinergi pengawasan iklan obat dengan pelaku usaha. Oleh karena itu telah diselenggarakan pada Kamis, 28 Juli 2022 kegiatan Forum Koordinasi Pengawasan Iklan dengan Pelaku Usaha di Bidang Farmasi dengan Tema “Kupas Tuntas Cerdas Beriklan di Media Sosial”
Kegiatan dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring) dengan menghadirkan narasumber Ibu Dina Adityareni Hermanadi, S. Si, M. Sc. selaku Staf Khusus Kepresidenan Bidang Komunikasi, Dr. Hery Margono selaku Praktisi Periklanan, beserta pananggap Dra. Aziza Nur Aini, Apt., M. M selaku Akademisi di Bidang Ilmu Farmasi dan Jeanny Hardono selaku Praktisi di bidang Agensi Periklanan.
Selain itu juga ada sharing session dari pelaku usaha yang telah berhasil mendapatkan persetujuan iklan obat dengan cepat, yaitu PT Darya Varia Laboratoria dan PT Konimex.
Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kemandirian pelaku usaha dalam memproduksi iklan obat yang memenuhi ketentuan dan akhirnya masyarakat terlindungi dari iklan obat yang tidak objektif, tidak lengkap dan menyesatkan.
#BPOMRI
#DitwasKMEIONAPPZA
#KMEIWBBM
#IklanObat
#ObatAman