Rabu , Mei 15 2024

Bimbingan Teknis Pengawasan Produk Tembakau untuk seluruh UPT BPOM di Seluruh Indonesia

Hai, #SobatKMEI. Dalam rangka Optimalisasi Pengawasan Produk Tembakau Dan Strategi Inovatif Dalam Penyebaran Informasi Bahaya Merokok, Badan POM melalui Direktorat Pengawasan Keamanan, Mutu, dan Ekspor Impor Obat dan NAPPZA menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengawasan Produk Tembakau untuk seluruh UPT BPOM di Seluruh Indonesia pada Rabu, 5 April 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta perwakilan dari unit kerja pusat maupun unit pelaksana teknis Badan POM di seluruh Indonesia secara hybrid. Kegiatan ini menjadi forum bagi petugas pengawas untuk mengidentifikasi masalah, memecahkan masalah, serta meningkatkan wawasan terkini mengenai situasi terkini pengendalian atau pengaturan iklan, promosi, dan sponsor rokok baik di lingkup global maupun nasional, serta meningkatkan kreatifitas dalam pembuatan konten penyebaran informasi.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari WHO Indonesia, Ibu Dina Kania dan juga Ketua Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES). Tidak hanya paparan narasumber, peserta diberikan waktu untuk berdiskusi kelompok untuk mengidentifikasi masalah yang terjadi di lapangan. Kegiatan ini ditutup dengan sesi intensif pembuatan konten edukasi bahaya merokok melalui website Canva yang dipandu langsung oleh Vital Strategies bersama organisasi @suara_tanpa_rokok .

Dengan kegiatan ini, diharapkan tidak hanya terkait pengawasan produk tembakau di wilayah, namun dapat terciptanya penyebaran konten edukasi bahaya merokok di wilayah di seluruh Indonesia.

#hidupsehattanparokok
#BimtekUPTBPOM2023
#kerentanparokok
#suaratanparokok
#SobatKMEI

Check Also

SINERGI LINTAS KEMENTERIAN/LEMBAGA SEBAGAI UPAYA PENGUATAN PENGAWASAN EKSPOR DAN IMPOR OBAT, NARKOTIKA, PSIKOTROPIKA, DAN PREKURSOR

Hai #SahabatBPOM Dalam rangka penyamaan persepsi dan peningkatan informasi terkait regulasi terkini tentang kegiatan pengawasan ekspor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kunjungi Subsite e-meso e-meso.pom.go.id