Rabu , Mei 15 2024

Perkuatan Jejaring Lintas Sektor dalam Pengawasan Keamanan Obat di Provinsi Sulawesi Selatan

Badan POM kembali menyelenggarakan kegiatan Perkuatan Jejaring Lintas Sektor dalam Pengawasan Keamanan Obat di Provinsi Sulawesi Selatan pada 2 – 4 Agustus 2023, dimana kegiatan ini mulai dilakukan sejak tahun 2022 dan akan secara bertahap menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Tanggal 2-3 Agustus 2023, dilakukan kunjungan ke Balai Besar POM di Makassar, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan dan 4 Rumah Sakit di kota Makassar yaitu RS Siloam Makassar, RS Stella Maris, RS Hermina Makassar, dan RSUD Labuang Baji untuk mendapatkan dukungan perkuatan farmakovigilans di Indonesia berupa penunjukan Focal Point Farmakovigilans di masing – masing instansi.

Pada tanggal 4 Agustus 2023 dilaksanakan Bimtek Farmakovigilans di Hotel Meliá Makassar yang dihadiri oleh 37 peserta dari perwakilan RS di Provinsi Sulawesi Selatan, asosiasi profesi kesehatan (IDI, IAI, PERSI), Dinkes Provinsi Sulawesi Selatan, Dinkes Kota Makassar, BBPOM di Makassar dan Loka POM di Palopo dengan menghadirkan narasumber dr. Instiaty, Sp. FK., Ph.D, Ketua Prodi Spesialis Farmakologi Klinik Universitas Indonesia.

Melalui bimtek ini, diharapkan dapat meningkatkan awareness dan pemahaman tenaga kesehatan di Provinsi Sulawesi Selatan mengenai pentingnya farmakovigilans dalam rangka pengawalan keamanan obat untuk menjamin keselamatan pasien.

#BPOMRI
#Farmakovigilans
#ObatAman
#KMEIONPPZA
#DitwasKMEIONPPZA
#KMEIWBBM

Check Also

SINERGI LINTAS KEMENTERIAN/LEMBAGA SEBAGAI UPAYA PENGUATAN PENGAWASAN EKSPOR DAN IMPOR OBAT, NARKOTIKA, PSIKOTROPIKA, DAN PREKURSOR

Hai #SahabatBPOM Dalam rangka penyamaan persepsi dan peningkatan informasi terkait regulasi terkini tentang kegiatan pengawasan ekspor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kunjungi Subsite e-meso e-meso.pom.go.id