Rabu , Mei 15 2024

Peningkatan Koordinasi Lintas Sektor Dalam Pengawasan Produk Tembakau

Peningkatan Koordinasi Lintas Sektor Dalam Pengawasan Produk Tembakau tanggal 26 April 2022 di Hotel Holiday Inn Jakarta.

Kegiatan bertujuan untuk menyampaikan hasil pengawasan iklan dan produk tembakau yang telah dilaksanakan oleh Badan POM, mengetahui kendala pengawasan dan penegakan hukum di lapangan terkait pelanggarannya, dan utamanya adalah melakukan koordinasi terkait dengan tindak lanjut hasil pengawasan berupa surat rekomendasi yang diberikan oleh Badan POM kepada lintas sektor khususnya pemerintah daerah di Jabodetabek.

Kegiatan dibuka oleh Plt. Direktur Pengawasan KMEI ONAPPZA sekaligus memberikan paparan mengenai overview Pengawasan Informasi produk Tembakau oleh Badan POM.

Terdapat 2 orang Narasumber yang menyampaikan materi yaitu Drs. Usman Haliyana, M.Si Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah kota Depok menyampaikan materi tentang Pengawasan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan tantangannya di kota Depok dan Dr. Hendriyani, S.Sos., M.Si akademisi dari Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI menyampaikan materi tentang Monitoring iklan dan promosi produk tembakau di daerah yang menyasar anak dan remaja.

Pada sesi diskusi telah hadir tiga orang penanggap dari Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (Adinkes), Dinas Kesehatan Kota Bogor dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta yang memberikan tanggapan dan juga memberikan sharing terkait pengawasan iklan dan dukungan pelaksanaan KTR di daerahnya.

Selain penanggap, kegiatan tersebut dihadiri peserta dari internal badan POM dan juga eksternal dari Badan Pendapatan daerah Provinsi/Kota se Jabodetabek, Badan Pendapatan daerah Kota se Jabodetabek, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se Jabodetabek dan Satpol PP Kota/Kabupaten se Jabodetabek.

Check Also

SINERGI LINTAS KEMENTERIAN/LEMBAGA SEBAGAI UPAYA PENGUATAN PENGAWASAN EKSPOR DAN IMPOR OBAT, NARKOTIKA, PSIKOTROPIKA, DAN PREKURSOR

Hai #SahabatBPOM Dalam rangka penyamaan persepsi dan peningkatan informasi terkait regulasi terkini tentang kegiatan pengawasan ekspor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kunjungi Subsite e-meso e-meso.pom.go.id