Rabu , Mei 15 2024

Intensifikasi Pengawasan Iklan dan Penandaan Obat

Halo Halo #SobatKMEI

Pada tanggal 14-15 Desember 2023, Ditwas KMEI ONAPPZA telah melaksanakan Intensifikasi Pengawasan Iklan dan Penandaan Obat dalam bentuk kegiatan Desk Pemanggilan dan Desk CAPA Industri Farmasi terkait Iklan dan Penandaan Obat yang Tidak Memenuhi Ketentuan (TMK).

Desk ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti laporan dari UPT BPOM terkait adanya ketidaksesuaian materi iklan dan penandaan obat yang beredar dibandingkan dengan yang telah disetujui oleh Badan POM, serta mendapatkan laporan tindak lanjut dari Industri Farmasi terhadap peringatan yang telah diberikan sebelumnya. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan pelaku usaha dalam mempromosikan dan mengedarkan produk obat sesuai ketentuan.

Badan POM senantiasa meningkatkan efektivitas pengawasan iklan dan penandaan obat guna memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang objektif, lengkap dan tidak menyesatkan terkait obat.

#BPOMRI
#DitwasKMEIONAPPZA

Check Also

SINERGI LINTAS KEMENTERIAN/LEMBAGA SEBAGAI UPAYA PENGUATAN PENGAWASAN EKSPOR DAN IMPOR OBAT, NARKOTIKA, PSIKOTROPIKA, DAN PREKURSOR

Hai #SahabatBPOM Dalam rangka penyamaan persepsi dan peningkatan informasi terkait regulasi terkini tentang kegiatan pengawasan ekspor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kunjungi Subsite e-meso e-meso.pom.go.id